Selasa , 24 November 2020

RSD di Boyolali Siap Menampung Pasien Covid-19

6 April 2020 14:44 WIB


Simulasi penanganan pasien covid-19.


BOYOLALI, solotrust.com- Pemerintah Kabupaten Boyolali resmi memiliki Rumah Sakit Darurat (RSD) penanganan khusus penyakit wabah covid-19. Rumah sakit ini menempati bangunan rusunawa yang bertempat di Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Boyolali.



Wakil Bupati Boyolali M Said Hidayat resmi meresmikan rumah sakit khusus penanganan penyakit wabah covid-19, untuk perawatan pasien dengan kondisi ringan dan sedang, Senin (6/4/2020).

Rumah sakit ini selain lokasinya jauh dari kawasan penduduk, juga dikeliling bangunan dengan pagar setinggi tiga meter, sehingga bangunan ini sesuai dengan protokol kesehatan penanganan covid-19.

“Rumah sakit ini disiapkan untuk pasien yang ringan dan sedang.” Jelasnya.

Sementara untuk kondisi penyakit covid-19 dalam kategori berat bakal dirawat di ruang Brotowali, Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang, Boyolali.

Dalam peresmian RSD itu juga dilakukan simulasi penanganan pasien yang sedang mengindap covid-19 oleh tim medis rumah sakit setempat.

Khusus untuk penyakit covid-19 disipakan 18 kamar dan masing-masing kamar berisi dua tempat tidur, sedangkan rumah sakit ini mampu menampung 36 pasien.

Sementara itu rumah sakit ini khusus melayani pasien dengan rentang usia 15 tahun – 55 tahun, sedangkan untuk pasien dengan usai kurang dari 15 tahun dan lebih dari 55 tahun akan dirawat di RSU Pandan Arang, Boyolali.

Tenaga medis yang disiapkan untuk penanganan covid 19 ini ada 123 petugas, baik dokter, perawat, petugas laboratorium hingga petugas penunjang lainnya. (jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com