Rabu , 8 Juli 2020

Sri Sultan: Masyarakat Tak Disiplin, DIY Bisa Saja PSBB

15 Mei 2020 14:38 WIB


Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X.

YOGYAKARTA, solotrust.com- Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X mengatakan, ada kemungkinan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan ditetapkan sebagai daerah dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB). Hal ini merujuk pada jika masyarakat Yogyakarta tak lagi dapat mendisiplinkan diri untuk tetap berada di rumah, atau jumlah rapid test dari empat klaster cenderung didominasi hasil postif.

Sultan melihat semakin hari semakin banyak masyarakat yang mulai keluar rumah dan beraktifitas seperti biasa. Di sisi lain DIY sendiri masih menghadapi lonjakan kasus positif covid-19 dari empat klaster besar. Sikap tidak disiplin masyarakat Yogyakarta ini dinilai Sultan dapat semakin memperbesar dan memperluas potensi penularan covid-19.



Sultan pun meminta masyarakat untuk sadar dengan kondisi yang saat ini sedang dihadapi. Jika kemudian hari masyarakat dinilai tetap tidak bisa mendisiplinkan diri dan ditambah hasil rapid test empat klaster dominan positif, Sri Sultan tak sungkan-sungkan akan menerapkan PSBB.

“Kami berharap masyarakat mau mendisiplinkan diri, yang sebetulnya kita PSBB atau tidak kalau mereka patuh disiplin mengendalikan diri tinggal di rumah ya sepertinya selesai masalah ini.” Jelas Sultan.

Data hingga Kamis (14/5/2020), jumlah kasus positif covid-19 di DIY mencapai angka 185 kasus. (adam)

 



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com