Hard News

Solo Batik Fashion : Gerakkan Perekonomian UMKM

Jateng & DIY

8 Desember 2021 15:40 WIB

Para model memperagakan busana batik saat acara Solo Batik Fashion (SBF) di Atrium Solo Paragon Lifestyle Mall, Selasa (7/12). (Foto: Dok. Solotrust.com/athala)

SOLO, solotrust.com – Solo Batik Fashion (SBF) kembali digelar untuk ke-13 kalinya di Solo Pragon Lifestyle Mall selama tiga hari, yakni pada 6-8 Desember 2021.

Selain memperkenalkan busana batik, kegiatan ini juga bertujuan untuk menggerakkan roda perekonomian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kota Solo dan sekitarnya.



Salah satu pengunjung, Rinda mengatakan kegiatan ini sangat penting guna memperkenalkan busana batik, mengingat batik merupakan salah satu kekayaan budaya Indonesia.

“Sangat senang ada acara seperti ini, jadi kita tau kalau batik itu bermacam-macam bentuknya. Dengan diperagakan oleh para model ini saya jadi tertarik untuk membelinya,” katanya, Selasa (7/12).

SBF yang mengusung tema Luxury for The World ini, menampilkan 55 desainer dari kota Solo hingga luar Jawa, serta 15 desainer dari perwakilan UMKM Solo.

Selain itu, ada beberapa stand batik yang dapat dibeli oleh pengunjung dengan harga terjangkau dan tentunya dengan kualitas terbaik. (athala)

(zend)

Berita Terkait

Berita Lainnya