Selasa , 31 Maret 2020

Rekor! Pre-Order Album 7 BTS Tembus 4 Juta Kopi

19 Februari 2020 00:36 WIB


BTS dalam salah satu foto konsep album "7"; album "Map of the Soul:7". (Dok. Big Hit Entertainment).


Solotrust.com - Pre-order album terbaru BTS "Map of the Soul: 7" tembus 4,02 juta kopi per 17 Februari 2020, melansir dari Yonhap (18/2) berdasarkan keterangan Big Hit Entertainment dari distributor Dreamus Company.



Ini adalah angka terbesar untuk pre-order album di Korea Selatan sekaligus rekor tertinggi untuk album BTS selama ini.

Sebelumnya, album ini mencetak angka 3,42 juta kopi dalam seminggu setelah dibukanya pre-order, yakni pada 9 Februari, lebih banyak 700.000 kopi dari Persona.

Angka ini termasuk pre-order dari dalam dan luar Korsel. Angka ini pun sudah menjadi yang tertinggi dalam sejarah album Korsel sejauh ini.

Pre-order album ini juga memuncaki chart penjualan CDs & Vinyl di Amazon sejak hari pertama dibuka pemesanannya.

Agensi BTS, Big Hit Entertainment merilis detail terkait album fisik "Map of the Soul: 7" pada 13 Februari 2020. Album ini terdiri dari 4 versi.

Versi pertama memperlihatkan para anggota BTS memakai pakaian serba putih dan terdapat aksen bulu-bulu dalam visualnya, yang seperti menggambarkan angsa putih.

Versi kedua memperlihatkan BTS mengenalan pakaian hitam dengan sayap, yang seperti menggambarkam angsa hitam (black swan). Versi ketiga menggambarkan BTS yang sedang berada di jamuan makan. Sedangkan versi terakhir memperlihatkan tiap anggota BTS dengan berbagai gaya, menggambarkan versi mereka sebagai dirinya sendiri.

Berdasarkan keterangan Big Hit, album itu akan berisi photo book, lyric book, CD, mini book, photo card, postcard, coloring paper, dan poster.

Album tersebut akan rilis pada 21 Februari mendatang. BTS akan menampilkan title track album "7" yakni "ON" untuk pertama kalinya di acara TV Amerika "The Tonight Show Starring Jimmy Fallon'" pada 24 Februari waktu setempat.

Tracklist atau daftar lagu album "7" sendiri dirilis pada 17 Februari 2020 tengah malam waktu Korsel. Album ini berisi 20 lagu dengan "ON" sebagai title tracknya. Sebuah versi digital juga akan dirilis, berkolaborasi dengan penyanyi Australia Sia.

Lima lagu dalam album ini sebelumnya pernah dirilis dalam mini album "Map of the Soul: Persona" yakni "Intro: Persona", "Boy With Luv" featuring Halsey, "Make It Right", "Dionysus", dan "Jamais Vu." Tiga lagu juga telah dirilis belum lama ini yakni "Black Swan," "Interlude: Shadow" dan "Outro: Ego".

Sementara lagu baru yang lain adalah "Filter", "My Time", "Louder than bombs", "UGH!", "00:00 (Zero O’Clock)", "Inner Child", "Friends", "Moon", "Respect", dan "We are Bulletproof: the Eternal".

Sia menjadi artis luar selanjutnya yang berkolaborasi dengan BTS setelah nama-nama seperti Halsey, Ed Sheeran, The Chainsmokers, Steve Aoki, Lauv, dan Nicki Minaj. Dalam lagu "Louder Than Bombs", Troye Sivan juga terlibat dalam pembuatan lagunya.

Salah satu judul yang terlihat familiar adalah “We Are Bulletproof: the Eternal". Sebelum debut, RM dan dua rekannya di Big Hit kala itu yakni Supreme Boi dan Iron mererilis "We Are B.P.B" pada 12 Oktober 2010, yang kemudian direkam lagi dengan 7 anggota BTS menjadi "We Are Bulletproof Pt.1" dan dirilis pada 8 Juni 2015. Saat debut, yakni pada 2013, “We Are Bulletproof Pt.2” dirilis dalam album "2 Cool 4 Skool". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com