Minggu , 7 Juni 2020

Self-Portrait, Album Suho EXO yang Gambarkan Potret Dirinya, Terinspirasi dari Lukisan Van Gogh

1 April 2020 23:57 WIB


Suho EXO dalam album "Self Portrait". (Dok. SM Entertainment).


Solotrust.com - Suho, leader EXO debut solo dengan merilis album mini bertajuk "Self-Portrait" pada 30 Maret 2020. Album yang mengusung cerita-cerita Suho yang personal seperti sebuah biografi ini terinspirasi dari lukisan reflektif diri dari Vincent Van Gogh yang dia nikmati selama perjalanan.



“Saya memberikan ide konsep sejak awal. Saya sangat tersentuh oleh lukisan Van Gogh yang saya lihat selama perjalanan, jadi saya menyatakan bahwa saya ingin membuat album yang seperti potret diri saya. Saya mencoba mengungkapkan ini dalam segala hal mulai dari sampul album hingga lirik dan konten album. Saya banyak berbicara dengan tim tentang gambar yang dimiliki orang ketika memikirkan saya, dan saya berpartisipasi dalam semua tahapan proses pembuatan album," kata Suho dalam Q&A rilisnya album, dikutip dari 매일경제 via Soompi (30/3/2020).

Lagu utamanya yakni "사랑, 하자 (Let's Love)" adalah lagu bergenre rock modern dengan suasana yang hangat. Terkait lagu itu, masih dari 매일경제, Suho menjelaskan, “'Let's Love' dapat membuat Anda merasakan emosi yang berbeda tergantung pada waktu dan bagaimana perasaan Anda pada hari itu. Ini adalah kisah tentang cinta yang dapat dihubungkan dengan siapa pun, dan ini adalah lagu yang dapat dinikmati siapa pun."

Lagu lain dalam album ini adalah "O2", "Made In You", "암막 커튼 (Starry Night), "자화상 (Self-Portrait), dan "너의 차례 (For You Now) (Ft. Younha)".

Untuk lagu "O2", sebagaimana dikutip dari Osen via Soompi, Suho mengatakan bahwa ketika ia pertama kali mendengarnya, ia merasa seolah-olah berada di bawah air. "Saya merasa seperti sedang berenang di bawah air, jadi saya menyebut lagu itu 'O2.' Lagu itu tentang dua orang yang merasa kosong di dalam, dan ketika mereka bertemu, mereka seperti oksigen satu sama lain, memungkinkan satu sama lain untuk bernapas."

Terkait lagu "Made in You", Suho mengatakan bahwa itu adalah lagu yang dibuat dengan membayangkan fans EXO (EXO-L). Suho berharap EXO-L banyak mendengarkan lagu ini.

Untuk lagu selanjutnya yakni "Starry Night", Suho mengatakan, "Piano dingin dan gitar listrik menambah kesedihan lagu. Setelah putus, bahkan jika orang berlaku seperti mereka baik-baik saja, semua orang berkerumun dalam gelap dengan tirai gelap yang ditutup."

Sementara untuk lagu “Self-Portrait", Suho mengatakan, "Saya benar-benar banyak mengubah lirik untuk lagu ini. Saya pikir saya akan menjadi gila. Judul aslinya adalah ‘Plagiarism’. Banyak orang mengatakan itu terlalu kuat, jadi saya akhirnya mengubahnya."

Untuk lagu "For You Now", Suho menjelaskan bahwa awalnya ini adalah lagu solo, namun dia pikir akan jauh lebih baik untuk menambahkan vokalis wanita dan dipilihlah Younha.

"Saya ingin berterima kasih padanya (Younha) karena menyetujuinya. Saya juga sangat menyukai Nell untuk waktu yang lama, jadi jika saya mendapatkan kesempatan, saya ingin berdiri di atas panggung dan tampil bersama Nell," tambah Suho.

Tentang makna lagu itu, Suho mengatakan, "Ada saatnya kita melewatkan waktu yang tepat untuk mengucapkan terima kasih kepada seseorang. Lagu ini mengatakan kepada orang-orang yang kita berterimakasih kepada mereka bahwa 'Sekarang, saya akan menjadi orang yang menghibur Anda. Saya harap Anda memiliki mimpi indah.'" (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com