Minggu , 25 Oktober 2020

Server Sempat Down, Konser Amal Didi Kempot #Dirumahaja Raup Rp5,3 Miliar

13 April 2020 16:31 WIB


Didi Kempot (Foto: Instagarm-@didikempot_official)

Solotrust.com - Penyanyi Didi Kempot bekerjasama dengan beberapa pihak melakukan penggalangan dana konser #dirumahaja, Sabtu (11/04/2020). Konser selama lebih kurang tiga jam mulai pukul 19.00 hingga 22.00 WIB disiarkan secara langsung Kompas TV berhasil meraup dana hingga Rp5,3 miliar.

Pada kesempatan itu, The Godfather of Broken Heart membawakan sekira 15 judul lagu miliknya. Beberapa lagu andalan, seperti Cidro, Layang Kangen, danOra Iso Mulih sukses membuat para Sad Boy dan Sad Girl terhipnotis berjoget ria.



Para donatur, utamanya Sobat Ambyar membanjiri laman kitabisa.com, salah satu link untuk menampung donasi masyarakat. Saking banyaknya pengakses mengakibatkan server kitabisa.com sempat mengalami down. Penyaluran donasi pun dialihkan ke salah satu bank swasta. 

Aksi sosial berbalut seni itu mendapat apresiasi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Di sela berlangsungnya konser, presiden secara langsung menelepon, menyatakan apresiasinya atas langkah Didi Kempot menggelar Konser Amal dari rumah guna membantu masyarakat terdampak pandemi virus corona. 

Jokowi juga meminta para Sobat Ambyar (sebutan fans Didi Kempot-red) untuk tidak mudik terlebih dahulu agar penyebaran virus corona bisa dicegah dan tidak menyebar luas ke masyarakat. 

Sementara itu, host acara Konser Amal Didi Kempot, Rosianna Silalahi lewat akun Instagram pribadinya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para Sobat Ambyar.

“Terima kasih kepada Sobat Ambyar dan seluruh penonton @kompastv untuk kebaikan hati anda semua,” tulis Rossi, Minggu (12/04/2020).

Presenter kawakan itu juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Didi Kempot atas imbauan kepada para Sobat Ambyar untuk tidak mudik terlebih dahulu. Rossi pun mengungkapkan permohonan maaf lantaran server yang digunakan sempat down.

"Mohon maaf karena antusiasme yang begitu besar, sumbangan datang bertubi-tubi hingga server dari KitaBisa.com down alias ngadat. Banyak yang kecewa karena jadi sulit berdonasi.
Ternyata sistem dan server di platform “fund raising” atau galang dana KitaBisa.com tidak mampu bertahan dengan “serbuan” donasi yang begitu cepat dan bertubi-tubi," ungkapnya.

"Sama seperti Anda semua, saya juga sangat kecewa dengan Kitabisa.com , tapi sudah telanjur. Ini akan jadi pelajaran bagi kami. Semoga tidak mengurangi kegembiraan Anda semua dan tetap bisa terhibur," pungkas Rossi dalam postingannya. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com