Minggu , 7 Juni 2020

Album I Trust (G)I-DLE Raih Hasil Tinggi di Billboard

19 April 2020 14:03 WIB


(G)I-DLE (Sumber gambar: Instagram (G)I-DLE @official_g_i_dle)

Solotrust.com - "I Trust", album terbaru (G)I-DLE memperoleh hasil tinggi di chart world albums (album-album dunia) di Billboard. Sebagaimana dilansir dari Billboard (18/4/2020), album itu debut di peringkat ke-4. Raihan ini lebih tinggi dari dua album sebelumnya, yang berada di peringkat ke-5.

Lebih lanjut, menurut Nielsen Music/MRC Data, "I Trust" terjual sebanyak 2000 unit album setara per minggu yang berakhir pada 9 April waktu setempat. Dari angka itu, 1000-nya berasal dari penjualan album. Ini juga merupakan capaian terbaik (G)I-DLE dalam penjualan album di minggu pertamanya.



(G)I-DLE pertama kali mendarat di chart itu dengan EP debutnya "I Am" (2018) di peringkat ke-5, yang diikuti dengan "I Made" (2019) di peringkat yang sama. Sejauh ini, "I Am" menjadi album (G)I-DLE terlaris di Amerika, dengan sudah terjual hingga 34.000 unit album setara.

Dalam chart lain yakni World Digital Song Sales atau chart penjualan lagu-lagu digital, lagu utama dari album "I Trust" yakni "Oh My God" debut di peringkat ke-3. Lagu yang menggunakan Bahasa Korea dan Inggris ini terjual sebanyak 1000 kopi pada minggu itu. (G)I-DLE sendiri pernah meraih peringkat pertama chart ini dengan "Pop/Stars", kolaborasi mereka dengan Madison Beer dan Jaira Burns.

Sementara itu dalam chart Social 50, (G)I-DLE berada di peringkat 17 minggu ini, naik 7 tingkat dari minggu sebelumnya. Grup itu telah bertahan 10 minggu berturut-turut sejauh ini.

 (G)I-DLE kembali dengan album mini (EP) terbarunya "I Trust" dengan lagu utama "Oh My God" pada 6 April 2020. Album ini disambut hangat fans internasional dengan berhasil memuncaki chart iTunes di puluhan negara seperti Indonesia, Belanda, Selandia Baru, Rusia, Brazil, Peru, Brunei, Arab Saudi, Sri Lanka, Turki, dan Kanada. Album itu juga memuncaki chart album dan lagu K-Pop di Amerika Serikat.

"Oh My God" sendiri dalah lagu hip hop urban, yang diciptakan berdasarkan tema mempercayai diri sendiri dalam menghadapi kenyataan hidup.

Album fisik "I Trust" terdiri dari 2 versi yakni black dan white. "Lion" dari Queendom yang sebelumnya mereka rilis sebagai single digital juga masuk dalam lagu ini. Ada juga versi Bahasa Inggris dari "Oh My God". Sementara dua lagu lainnya adalah "사랑해 (Luv U)" dan "Maybe". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com