Kamis , 6 Agustus 2020

Kill This Love Lanjutkan Rekor BLACKPINK di Chart Penjualan Lagu di Billboard

19 April 2020 16:01 WIB


BLACKPINK dalam "Kill This Love". (Dok. YG Entertainment).

Solotrust.com - Hit BLACKPINK "Kill This Love" menjadi salah satu lagu K-Pop terlama yang bertahan di chart World Digital Song Sales atau penjualan lagu digital dunia di Billboard. Dilansir dari Forbes (16/4/2020) waktu setempat, lagu itu menjadi lagu ketiga K-Pop yang bisa bertahan setahun penuh di chart itu.

Lagu dari album berjudul sama yang rilis pada 5 April 2019 itu bertahan di chart itu selama 52 minggu. Itu menjadi lagu kedua BLACPINK yang bertahan setahun penuh setelah "DDU-DU DDU-DU" dari album "Square Up" yang rilis pada 15 Juni 2018, yang hampir 70 minggu berada di sana.



Sementara itu, lagu K-Pop pertama yang bisa bertahan setahun penuh adalah "I am The Best" dari 2NE1, dengan lebih dari 120 minggu.

"Kill This Love" juga berhasil masuk di dua chart utama Billboard, yakni berada di peringkat ke-41 chart HOT 100 dan ke-24 Billboard 200, yang merupakan rekor terbaik untuk girlgroup K-Pop sepanjang sejarah.

Lagu itu sukses berada di kedua chart tersebut selama 4 minggu berturut-turut, yang juga merupakan rekor terlama untuk girlgroup K-Pop sepanjang sejarah. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com