Jumat , 29 Mei 2020

GOT7 Puncaki Chart iTunes di Puluhan Negara dengan DYE

23 April 2020 06:05 WIB


GOT7 (Sumber gambar: Instagram GOT7 @got7.with.igot7)


Solotrust.com - GOT7 kembali dengan album baru bertajuk "DYE" dengan lagu utama "Not By The Moon" pada Senin (20/4/2020). Dilansir dari Newsen via Soompi (21/4), album itu berhasil memuncaki chart album iTunes di 40 negara & teritori, seperti Belanda, Australia dan Selandia Baru.



Lebih lanjut, "Not By The Moon" juga memuncaki chart lagu iTunes di 6 negara seperti di Thailand, Ukraina dan Peru. Di Korea Selatan sendiri lagu itu memuncaki chart musik besar seperti bugs dan soribada.

"DYE" adalah perpanjangan dari rilis GOT7 sebelumnya yakni "You Calling My Name" (2019). "Not By The Moon"  sendiri terinspirasi dari kisah "Romeo and Juliet" karya William Shakespeare (1564-1616), yang melambangkan janji cinta yang tidak berubah.

"Bulan berubah terus-menerus. Dan lagu itu menggambarkan (tekad pasangan) untuk tidak membuat janji cinta pada bulan yang bergeser," kata Yugyeom dalam Q&A seputar rilisnya album yang dikelurkan JYP Entertainment, dikutip dari Yonhap (20/4).

Sebelumnya, dalam trailer juga telah dinarasikan perihal janji cinta yang permanen/tidak berubah seperti bulan ini. "Jangan bersumpah demi bulan. Bulan selalu berubah. Setiap bulan posisinya di langit bergeser," demikian narasi itu, yang berasal dari babak 2 kisah "Romeo and Juliet.

Album ini berisi 10 lagu yakni "Aura", "Crazy", "Not By The Moon", "Love You Better", "Trust My Love", "Poison", "Ride", "Gravity, "God Has Returned + Mañana", dan "JY&YG Dance". "Not by the Moon" sendiri diciptakan oleh Park Jinyoung, founder & chief producer JYP Entertainment.

Masih dari Yonhap, terkait album secara keseluruhan, Yugyeom mengatakan bahwa para pendengar akan merasa seperti mereka membaca novel klasik karena lagu-lagu ini memungkinkan mereka untuk melihat cinta dalam berbagai perspektif. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com