Jumat , 23 Oktober 2020

Ribuan Massa Demo Anti Omnibus Law Padati Bundaran Kartasura

08 Oktober 2020 16:20 WIB


Ribuan Massa demo anti Omnibus Law memenuhi kawasan Bundaran Kartasura, Sukoharjo.

SUKOHARJO, solotrust.com- Ribuan Massa demo anti Omnibus Law dari kalangan mahasiswa memenuhi kawasan Bundaran Kartasura, Sukoharjo, Kamis (8/10/2020) sore. Mereka berasal dari mahasiswa UNS, UMS, IAIN Solo dan elemen masyarakat lain.

Demo diawali dengan long march dari sekitaran Pasar Kartasura, menuju Bundaran Kartasura sekitar pukul 13.30 WIB. Demo dipimpin sejumlah orator dari atas mobil panggung. Mereka berorasi mengkritik pengesahan UU Cipta Kerja yang dinilai tidak pro rakyat.



Demo dijaga aparat gabungan dengan ketat. "Kami anak Bapak, kami di sini menyampaikan aspirasi kami. Tapi ternyata sambutan kalian seperti ini," tutur orator menanggapi penjagaan ketat kepolisian.

Sementara itu, terlihat penjagaan dilengkapi dengan water Canon. Namun aksi demo terus berlanjut. Bahkan hujan deras tidak berpengaruh pada massa demo.

Sebelumnya massa demo beraksi, petugas keamanan gabungan dari Polresta Sukoharjo, TNI dan Satpol PP terlihat menyisir 200 meter sekitar lokasi demo. Pukul 13.30 WIB, petugas melakukan penyisiran terhadap warga-warga yang berkerumun untuk dipaksa bubar dan pulang. Mereka mendata setiap warga yang berkumpul dan meminta mereka meninggalkan tempat.

"Mereka dibubarkan karena berkerumun, mencegah penyebaran covid-19," tukas Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas singkat saat ditanya terkait hal itu. (awa)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com