Jumat , 29 Mei 2020

Di Tengah Wabah Corona yang Melanda Dunia, RADWIMPS Rilis Light The Light, Lagu Indah dengan Pesan Menguatkan

22 Maret 2020 18:07 WIB


Vokalis RADWIMPS Yojiro Noda dalam MV "Light The Light". (Dok. YouTube RADWIMPS).

Solotrust.com - Di tengah wabah virus corona (COVID-19) yang melanda dunia saat ini, RADWIMPS merilis sebuah lagu indah dengan pesan menguatkan pada 19 Maret 2020. Lagu berbahasa Inggris  tersebut turut diunggah dalam channel YouTuba RADWIMPS dengan visual yang indah.

Dalam liriknya, RADWIMPS menguatkan siapa saja yang tengah menjalani masa sulit untuk tidak menyerah, karena akan datang waktu dimana kesulitan itu akan berlalu.



Lagu penuh pengharapan ini dimulai dengan lirik, "Kamu mungkin takut. Tapi itu kekuatanmu. Kamu pasti lelah. Tunggu sebentar. Kamu merasa dipermalukan? Dan penuh rasa malu? Kamu setengah jalan ke sana, sampai kepada cahaya."

Lirik selanjutnya masih berisikan pesan harapan. Meski dalam situasi sulit, yangmana harapan juga menjadi berkurang, namun percayalah bahwa kamu bisa melewatinya.

"Kurang harapan? Tidak ada cara untuk mengatasinya? Maaf untuk mengatakan, saya percaya padamu. Kesendirian itu adalah semua yang kamu miliki? Tapi tahukah kamu? Itu bukan salahmu," lanjut lirik itu.

Di bagian selanjutnya, dikatakan bahwa akan datang masa dimana kesulitan akan hilang dan yang tersisa hanyalah senyuman yang cerah.

"Suatu hari kita akan berbicara sepanjang malam, dari semua yang telah kita lalui. Tidak ada lagi air mata, tidak ada lagi kesedihan. Hanya senyuman terindahmu. Suatu hari kita akan tertawa sepanjang malam. Tentang masa tersulit kita. Sampai saat itu, kita akan memegang tangan kita bersama, lembut dan kencang. Kita akan berpindah (dari situasi ini)," demikian liriknya.

Di akhir lagu, RADWIMPS meminta siapapun yang bersedih untuk segera menyeka air matanya dan tersenyum, serta tidak menyalahkan dirinya sendiri atas kesulitan yang dihadapinya.

"Sekarang usap air matamu. Kamu tidak pantas. Akankah kamu menunjukkan senyum? Oh, tolong, untukku. Jangan menyalahkan dirimu sendiri. Jangan membenci dirimu sendiri. Kamu bisa kasar. Kamu bisa jahat. Aku tahu kamu akan kembali sebentar lagi. Ke tempat kita dulu sering nongkrong. Aku suka siapa kamu," demikian liriknya.

Komentar dari para pendengar global pun memenuhi kolom komentar, termasuk bagi mereka yang merasa lagu ini ditujukan untuk orang-orang yang tengah berjuang untuk melawan wabah COVID-19.

"Dari Malaysia, sekarang jumlah orang yang terkena cov-19 semakin banyak, setiap hari hanya dalam ketakutan. Sangat berharap bahwa situasi ini dapat segera berakhir. Terima kasih untuk lagu yang indah ini," tulis akun KitKit Fong.

"Bertahanlah di sana manusia terkasih. Suatu hari kita dapat bertemu dan berbicara. Suatu hari kita mungkin berteman. Suatu hari di masa depan setelah semua ini. Kami belum tahu kapan, jadi tolong selamatkan teman saya," tulis Ivy Xie Gang.

"Saya harap semua orang bisa tersenyum dan tidur tanpa rasa takut. Semoga semua orang berbagi cinta mereka. Mari kita berpegangan tangan, berdoa untuk dunia bersama-sama.🌱🌏 ♥  Terima kasih atas cinta Anda, RADWIMPS," tulis akun 冬、布団の虜.

"Tetap aman semuanya, mari kita melawan virus corona bersama. Jangan kehilangan harapan, jangan panik, hari-hari baik akan datang dan semuanya akan kembali normal. Tidak peduli keadaan apa pun yang mungkin, jangan kehilangan keinginan Anda untuk hidup untuk hari esok yang lebih baik," tulis Abhishek Tewari.

"Lagu ini luar biasa, saya sebenarnya agak takut dengan virus corona, tetapi saya percaya bahwa jika kita tetap kuat, kita akan melewati masa sulit ini," tulis Random_Panda YT. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com