Senin , 25 Mei 2020

Ini Khasiat Tersembunyi Bawang Merah dan Garam Krosok yang Tak Banyak Orang Tahu

8 April 2020 17:05 WIB


Bawang merah dan garam (Foto: Instagram-@dr.dental_dr.water)

Solotrust.com - Kekayaan alam Indonesia sungguh luar biasa. Di saat wabah Covid-19 menyerang Tanah Air seperti sekarang, banyak sekali empon-empon alias rempah-rempah yang bisa digunakan untuk menjaga imunitas tubuh. Selain itu, ada pula disinfektan alami yang bisa digunakan untuk menjaga ruangan agar tetap bersih dari virus dan melindungi tubuh.

Dalam sebuah unggahan akun Instagram @dr.dental_dr.water beberapa waktu lalu dijelaskan tentang khasiat garam krosok dan bawang merah sebagai disinfektan alami.



“Mungkin kalau ditunjukin ini banyak orang yang ketawa dan menganggap ini isapan jempol saja. Padahal ini bisa dipakai untuk disinfektan ruangan, bahkan bisa bantu meredakan infeksi di saluran nafas,” tulis akun Instagram tersebut mengawali caption-nya sambil menerangkan manfaat garam krosok dan bawang merah.

“Logikanya gimana? Cek saja kandungan senyawa dari bawang merah dan garam krosok. Kenapa garam krosok baik untuk digunakan saat mandi air hangat? Pun kenapa bayi yang sakit demam dan flu dibalur minyak telon dengan bawang merah?” lanjutnya mengajak netizen berpikir.

“Aku mungkin putri seorang dokter, tetapi resep leluhur ini kugunakan untuk home remedy waktu anak-anakku masih bayi. Bahkan, masih kupakai kemarin waktu Mas Bojo batuk nggak sudah-sudah. Hasilnya, masih mampu meringankan,” terangnya dalam tulisan.

Lewat tulisannya yang diposting 27 Maret 2020, akun tersebut juga menjelaskan manfaat lain bawang merah.

“Bawang merah juga ampuh sebagai balancer untuk makanan berlemak, makanya kuliner Nusantara yang sarat gorengan, santan, dan berlemak daging merah, seringnya dikasih side dish acar yang ada bawang merahnya,” ungkap akun @dr.dental_dr.water.

Stok rempah-rempah di dapur kita dalam kondisi seperti sekarang, pastinya sangat membantu membentengi diri dari serangan penyakit. 

“Dalam kondisi seperti ini kan menolong sekali ketika paham dapur kita menyimpan banyak kekayaan yang bermanfaat sebagai tameng pertama bagi kesehatan keluarga,” pungkas akun tersebut yang menulis ulang dari sumbernya, Inspirasi Kehidupan. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com