Jumat , 25 September 2020

Self-Portrait Suho EXO Debut di Chart World Album Billboard

12 April 2020 22:01 WIB


Suho EXO dalam salah satu foto konsep album "Self-Portrait" (Sumber gambar: SM Entertainment).


Solotrust.com - Album debut milik Suho EXO yakni "Self-Portrait" debut di peringkat ke-14 chart World Album Billboard. Menurut data dari Nielsen Music/MRC Data yang menjadi sumber Billboard, sebagaimana dikabarkan via lamannya (9/4) waktu setempat, album mini itu terjual sebanyak 1.000 unit album setara per minggu yang berakhir pada 2 April waktu setempat.



Sebelumnya, Suho sudah pernah masuk chart "World Digital Song Sales" atau chart untuk penjualan lagu-lagu digital Billboard dengan "Curtain" bersama Song Youngjoo (2017) dan "Dinner" dengan Jang Jane (2018). Self-Portrait menandai untuk pertama kalinya ia masuk chart tanpa berkolaborasi dengan artis lain.

Suho menjadi anggota keempat EXO yang masuk dalam chart World Album Billboard, setelah Lay dengan "02 Sheep" (2017) dan "Namanana" (2018), lalu Chen dengan "April, and a Flower" (2019), dan Baekhyun dengan "City Lights" (2019).

Selain itu, beberapa sub-unit EXO juga telah mendarat di chart yang sama, termasuk EXO-CBX (Chen, Baekhyun dan Xiumin) dan EXO-SC (Sehun dan Chanyeol).

"Self-Portrait" rilis pada 30 Maret 2020. Album yang terinspirasi dari lukisan reflektif diri dari Vincent Van Gogh yang dia nikmati selama perjalanan itu berhasil memuncaki chart iTunes di 50 negara, seperti Indonesia, Prancis, Finlandia, Swedia, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Argentina, dan Brazil.

Ada 6 lagu dalam album mini ini, selain "사랑, 하자 (Let's Love)" yang menjadi lagu utamanya, ada "O2", "Made In You", "암막 커튼 (Starry Night), "자화상 (Self-Portrait), dan "너의 차례 (For You Now) (Ft. Younha)".

Tentang lagu "사랑, 하자 (Let's Love)", dalam Q&A rilisnya album, Suho mengatakan bahwa lagu bergenre rock modern dengan suasana yang hangat ini dapat membuat pendengarnya merasakan emosi yang berbeda tergantung pada waktu dan bagaimana perasaan mereka pada hari itu. "Ini adalah kisah tentang cinta yang dapat dihubungkan dengan siapa pun, dan ini adalah lagu yang dapat dinikmati siapa pun," kata leader EXO itu. (Lin)

 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com