Selasa , 11 Mei 2021

600 Drone Hiasi Langit Malam dengan Animasi Lukisan Van Gogh, Raih Rekor Guinness

19 Februari 2021 06:09 WIB


Salah satu animasi lukisan Van Gogh yang dibuat dengan drone-drone dari EFYI Group dan Universitas Tianjin di Cina (Dok. Guinness World Records)

Solotrust.com - EFYI Group dan Universitas Tianjin di Cina menciptakan pemandangan unik di langit Tianjin dengan 600 drone, hingga meraih rekor dari Guinness.

Berdasarkan keterangan Guinness World Records via lamannya baru-baru ini, mereka mencatatkan rekor sebagai animasi terlama yang dibawakan oleh drone dengan waktu 26 menit 19 detik.



Drone yang berpartisipasi semuanya memiliki model yang sama, yakni Agile Bee II, yang memiliki berat 1,45 kg, terbang dengan kecepatan 10 m/s dan dapat bertahan di udara hingga 38 menit. Drone tersebut harus menghasilkan 12 gambar per detik untuk dianimasikan.

Ratusan drone itu berpadu dengan indahnya menampilkan ulang lukisan dari pelukis terkenal dunia Vincent Van Gogh, seperti "The Starry Night", "The Mulberry Tree in Autumn", "Almond Blossoms", "Sunflowers", dan "Self-portrait".

Terkait mengapa memilih animasi, Zhang Siqi selaku COO EFYI Group berkata, "Animasi adalah cara bercerita, menceritakan sesuatu yang ingin diceritakan." (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com