Selasa , 13 April 2021

Setahun Pandemi Corona, Dokter Reisa Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

3 Maret 2021 19:31 WIB


Dokter Reisa Broto Asmoro (Foto: Instagram-@reisabrotoasmoro)

Solotrust.com - Pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia sudah berlangsung selama satu tahun. Hal ini membuat banyak sektor terdampak dan mengalami goncangan sehingga mengakibatkan masyarakat harus beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Dokter Reisa Broto Asmoro pun dalam akun Instagramnya, @reisabrotoasmoro turut menyoroti adanya perubahan itu dan meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).



"Selama setahun pandemi ini banyak perubahan yang kita alami. Masih teringat betul di masa awal-awal pandemi ketakutan dan paniknya menghadapi penyakit ini. Sampai akhirnya perkembangan pengetahuan seputar pencegahan agar jangan sampai tertular tercipta melalui adaptasi kebiasaan baru," tutur dokter cantik ini dalam caption akun instagramnya, Selasa (02/03/2021).

Reisa pun menambahkan, anjuran untuk menerapkan protokol kesehatan seperti sekarang ini dibutuhkan waktu dan proses dalam mengenalkannya hingga akhirnya masyarakat menjadi terbiasa karenanya.

"Semua butuh proses. Tidak ada yang instan, tapi semua juga harus yakin dan terus disiplin. Jangan sampai lengah dan usaha kita untuk menjaga kesehatan selama setahun berlalu jadi sia-sia," lanjut wanita 35 tahun.

Reisa juga mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan anjuran 3M di tengah upaya pemerintah melakukan percepatan program vaksinasi untuk masyarakat.

"Semoga setahun ke belakang ini menjadi suatu pembelajaran berarti untuk menjadikan diri kita lebih baik lagi dan saling menjaga. Semoga tetap optimis, tetap semangat, dan sehat selalu," harap dokter kelahiran Malang. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com