Hard News

Panglima TNI, Kapolri, dan Menkes Pantau Vaksinasi Buruh di Boyolali

Jateng & DIY

22 Agustus 2021 17:26 WIB

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melakukan pemantauan vaksinasi terhadap para buruh di PT PAN Brothers Boyolali, Minggu (22/08/2021).

BOYOLALI, solotrust.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin melakukan pemantauan vaksinasi terhadap para buruh di PT PAN Brothers Boyolali, Minggu (22/08/2021). Sepanjang Agustus 2021 ini target 100 ribu buruh di Soloraya sudah tervaksin.

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin berpesan terhadap para buruh untuk melakukan vaksinasi sehingga tetap dapat bekerja serta bisa hidup sehat.



“Para pekerja harus selalu menggunakan masker dan harus  ikut vaksinasi, namun apabila ada buruh yang terkonfirmasi cepat melakukan isolasi,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, di seluruh lini terus dilakukan testing dan tracing atas kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ritmen kontak erat untuk dirawat di isoter (isolasi terpusat) maupun yang gejala ringan dan sedang,” ujarnya, saat melakukan pantauan vaksinasi terhadap para buruh.   

Ditambahkan, hingga saat ini TNI dan Polri juga melakukan pendampingan terhadap warga isolasi mandiri (Isoman) sehingga mereka terus terpantau. Dengan begitu, kasus penularan Covid-19 di Boyolali dapat ditekan.

“Kami terus melakukan pendampingan terhadap warga isoman terpusat, sehingga mereka terpantau,”kata Marsekal Hadi Tjahjanto.        

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pada Agustus setidaknya 100 ribu buruh di Soloraya sudah tervaksin. Vaksinasi ini pun terus dilakukan secara bertahap.

“Kami berharap akhir Bulan September nanti angka kasus terkonfirmasi sudah menurun atau membaik,” tukasnya. (jaka)

(redaksi)

Berita Terkait

Berita Lainnya