Kamis , 28 Mei 2020

Solo Nol Corona, Penyemprotan Disinfektan ACT Terus Berjalan

2 April 2020 12:03 WIB


Kegiatan penyemprotan disinfektan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) di Kelurahan Manahan RT 05 RW 13 Kecamatan Banjarsari, Rabu (01/03/2020)

SOLO, solotrust.com – Pemerintah Kota Solo menyatakan wilayahnya sudah aman karena sudah tak ada lagi pasien postif virus corona (Covid-19). Kendati demikian, kegiatan penyemprotan disinfektan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) masih dilakukan di Kelurahan Manahan RT 05 RW 13 Kecamatan Banjarsari pada Rabu (01/03/2020). Kegiatan penyemprotan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen ACT Solo dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Koordinator Tim Program ACT Solo, Ardian menjelaskan kegiatan peenyemprotan selain dilakukan di tempat umum, juga dilaksanakan di beberapa perkampungan warga.



“Penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan di 40 rumah warga. Tidak hanya melakukan penyemprotan, akan tetapi ACT Solo juga membagikan multivitamin, wedangan rempah-rempah serta pembagian hand sanitizer,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima solotrust.com.

Ardian menambahkan, sejauh ini penyemprotan yang dilakukan ACT Solo sebanyak 130 titik di area Soloraya.

“Sampai saat ini, ACT Solo akan tetap terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, mengingat kota Solo masih dikategorikan daerah zona merah penyebaran Covid-19,” ujar dia.

Kegiatan penyemprotan disinfektan sangat diapresiasi masyarakat. Ketua RT 05 Kelurahan Manahan, Suranto, mengatakan masyarakat sangat berterimakasih atas penyemprotan disinfektan yang dilakukan ACT Solo.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com