Minggu , 25 Oktober 2020

Desa di Boyolali Siapkan Tempat Isolasi di Kuburan, Masih Berani Mudik?

12 Mei 2020 12:26 WIB


Lokasi karantina pemudik di Desa Kacangan, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali.


BOYOLALI, solotrust.com- Pemerintah Desa Kacangan, Kecamatan Andong , Kabupaten Boyolali menyediakan tempat isolasi di komplek pemakaman atau kuburan. Hal ini sebagai bentuk untuk mendukung pemerintah dalam larangan mudik dan pencegahan penyebaran covid-19.



Sejumlah petugas dari Desa Kacangan, Kecamatan Andong, Boyolali terlihat sibuk menyiapkan tempat isolasi yang berada di dalam komplek pemakaman atau kuburan milik desa setempat.

Kepala Desa Kacangan mengatakan, hingga saat ini masih ada warga yang nekat mudik atau pulang kampong, meski pemerintah pusat telah melarangnya.

“Dengan membuat tempat isolasi di makam ini, harapan kami warga Desa Kacangan agar tidak mudik.” Jelas Kepala Desa Kacangan, Sudarsono, Senin (11/5/2020).

Sementara data dari desa setempat, setidaknya ada sebanyak 400 warga Kacangan yang merantau di kota besar, seperti di Jakarta, Bogor, Tanggerang dan bekasi.  

Ide pembuatan tempat isolasi di komplek pemakaman ini adalah agar warga tidak mudik dan tetap mematuhi aturan pemerintah, sehingga bisa mencegah penyebaran covid 19. Sudarsono menambahkan, tempat isolasi tersebut mampu menampung dua keluarga, atau sekitar sepuluh orang. (jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com