Kamis , 9 Juli 2020

50 Pedagang dan Pengunjung Pasar Nguter Jalani Rapid Test

28 Mei 2020 12:26 WIB


Petugas ambil sampel darah untuk dilakukan rapid test.

 

SUKOHARJO, solotrust.com- Sekitar 50 pedaggang dan pengunjung pasar jamu Nguter, Sukoharjo menjalani rapid test, Kamis (28/5/2020). Agenda rapid test ini berlangsung di area dalam Pasar Nguter dengan dipantau langsung dari pihak kepolisian, dalam hal ini Polres Sukoharjo bersama Kodim 0726 Sukoharjo.  



Rapid test ini digelar atas inisiatif dari Dispendagkop UKM Sukoharjo bekerja sama dengan Gugus Covid Percepatan dan Penanganan Covid-19. Total jumlah peserta rapid test sebanyak 50 orang, terdiri dari 25 pedaggang dan 25 lainnya merupakan pengunjung Pasar Nguter.  

“Ini tahap pertama nanti untuk selanjutnya ya pokoknya jumlahnya nanti 1.000.” Jelas Kepala Disdagkop-UKM Sukoharjo Sutarmo.

Meskipun berlangsung di area pasar, agenda rapid tes ini menerapkan protokol ketat kesehatan. Saat memasuki area pasar, baik pedaggang maupun pengunjung pasar diwajibkan terlebih dulu untuk mencuci tangan. Tidak hanya itu, mereka juga diharuskan melewati protokol kesehatan lainya, salah satunya pemeriksaan suhu badan.  

Selain pasar jamu Nguter, rapid test ini juga akan dilakukan di sejumlah pasar tradisional lainya, antara lain Pasar Kartasura, Pasar Bekonang, dan Pasar Tawangsari. Tidak hanya pasar tradisional, rapid test ini juga menyasar pasar modern. (nas)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com