Minggu , 1 November 2020

Gibran Satu Pesawat Bareng Pu-Guh ke Jakarta, Siapa yang Dapat Restu Mega?

11 Februari 2020 09:59 WIB


Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo bersama Puan Maharani di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta (Foto: Instagram-@konconegibran)

SOLO, solotrust.com - Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku kaget saat mengetahui dirinya berada dalam satu pesawat bersama pasangan bakal calon wali kota Solo lain, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Pu-Guh) saat perjalanan menuju DPP PDI Perjuangan, Senin (10/02/2020) pagi. Menurutnya, hal itu diketahui sesaat setelah dirinya masuk ke dalam pesawat menuju Jakarta.

Seperti diketahui, kedua bakal calon wali kota Solo menjalani fit and proper test, Senin (10/02/2020) di DPP PDI Perjuangan. Keduanya menjadi tokoh sentral dunia perpolitikan di Kota Solo saat ini karena berasal dari satu partai yang sama dengan mekanisme pencalonan diri berbeda.




"Kaget ternyata satu pesawat dengan Pak Purnomo dan Pak Teguh. Tadi beliau berdua duduk di seat (kursi-red) nomor dua, sedangkan saya di nomor delapan. Tadi sempat foto-foto setelah landing (mendarat-red). Semoga fit and proper test dilancarkan," tutur Gibran.

Gibran sendiri mengaku mengetahui dia berada satu pesawat dengan Pu-Guh setelah berada di dalam pesawat. Saat landing di Bandara Halim Perdanakusuma, mereka menyempatkan diri mengambil foto bersama.

Sebelumnya, Gibran mendatangi Ketua DPC PDI Perjuangan Solo FX Hadi Rudyatmo sebelum berangkat ke Jakarta. Gibran bertamu ke Loji Gandrung, Minggu (09/02/2020) siang dan bertemu langsung dengan Rudy.


Menurut Gibran, dalam pertemuan yang dilakukan tertutup itu dirinya mengaku berpamitan dan minta doa restu dari Rudy.

"Banyak pesan yang disampaikan beliau (Rudy-red). Nanti biar disampaikan Pak Rudy sendiri," urainya dikonfirmasi setelah pertemuan.

Sementara itu, terkait siapa yang akan mendapat rekomendasi DPP PDI Perjuangan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Solo dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 masih menjadi tanda tanya publik. Masing-masing bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo pun saat ini tengah berupaya mencari simpati dan dukungan masyarakat Kota Bengawan dengan berbagai langkah dan strategi. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com