Sabtu , 4 Juli 2020

Kawasan Malioboro Disemprot Disinfektan Dengan Drone

20 Maret 2020 16:56 WIB


Kawasan Malioboro disemprot disinfektan dengan drone.


YOGYAKARTA, solotrust.com- Guna mencegah penyebaran virus covid-19 di kawasan wisata, Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan penyemprotan disinfektan, Jumat (20/3/2020). Penyemprotan sendiri dilakukan dengan menggunakan pesawat tanpa awak atau drone.



Drone tersebut menyemprotkan 10 hingga 20 liter cairan disinfektan dari ketinggian empat hingga lima meter, dengan jarak maksimal 300 meter.


Sekretaris Daerah Pemprov DIY, Kadarmanta Baskara Aji mengatakan, digunakannya pesawat tanpa awak ini bertujuan untuk membantu upaya pencegahan penyebaran virus covid-19, terutamanya untuk area-area yang tidak terjangku dengan penyemprotan manual.

“Ada tempat-tempat yang tidak memungkinkan untuk disemprot dengan dengan mobil atau disemprot secara manual oleh orang, seperti tempat-tempat di ketinggian atau yang tidak bisa dijangkau.” Jelas Kadarmanta.  

Bersamaan dengan itu, penyemprotan disinfektan juga dilakukan secara manual oleh tim dari BPBD DIY. Dengan berjalan kaki, tim BPBD melakukan disinfektan di sepanjang kawasan pedestrian Malioboro. (adam)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com