Senin , 3 Agustus 2020

Stasiun Kereta Api di Solo Mulai Terapkan Social Distancing

21 Maret 2020 13:23 WIB


PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta menggelar kegiatan pemeriksaan gratis untuk calon penumpang kereta api, Selasa (31/12/2019).

SOLO, solotrust.com- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops VI Yogyakarta mulai menerapkan social distancing di stasiun-stasiun di bawah wilayahnya. Termasuk staisun KA di Solo yang mulai menerapkan Social Distancing Sabtu (21/3/2020) ini.

Manajer Humas PT KAI Daops VI, Eko Budiyanto mengatakan, penerapan social distancing tersebut sepenuhnya bertujuan untuk mengurangi penyebaran penularan virus Corona. Petugas membuat tanda pembatasan jarang bagi pengunjung stasiun dan penumpang kereta api selama perjalanan.



"Social Distancing ini kami terapkan untuk mencegah serta menekan penyebaran virus corona di berbagai titik diwilayah kerja KAI. Untuk itu kami mengimbau agar para penumpang dapat memahami dan menerapkan terkait Social Distancing yang telah diterapkan oleh PT KAI," paparnya.

Beberapa lokasi di stasiun diberikan tanda social distancing diantaranya di loket, boarding, mesin Check In Mandiri, tempat duduk di ruang tunggu, dan berbagai area lainnya.

"Jarak antar penumpang dalam social distancing di stasiun adalah kurang lebih 1 meter. Untuk kelancaran dan hasil dari Social Distancing yang maksimal, penumpang juga diharapkan mengetahui tanda batas untuk mengantre dengan tertib dan duduk ditempat yang tidak ada tanda larangannya, serta mengikuti seluruh arahan dari petugas yang ada di stasiun," pungkasnya. (awa)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com