Rabu , 3 Juni 2020

Polres Karanganyar Patroli Malam, Imbau Masyarakat Tidak Berkerumun

24 Maret 2020 14:08 WIB


Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi berikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya corona.

KARANGANYAR, solotrust.com- Aparat gabungan Polres Karanganyar bersama polsek jajaran dan Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan patroli ke tempat-tempat nongkrong warga, Senin (23/3/2020) malam. Aparat mengimbau mereka supaya menaati anjuran isolasi mandiri, demi memutus rantai penyebaran virus corona.  

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi mengatakan, timnya menyasar warung makan di wilayah perbatasan, seperti  Kecamatan Colomadu dan Kecamatan Jaten. Pengunjung warung didatangi petugas yang kemudian menginformasikan risiko penularan penyakit dari kontak fisik. Sesuai maklumat Kapolri terkait covid-19, masyarakat dilarang berkumpul dengan alasan apapun, masyarakat dianjurkan membawa pulang makanan yang dibelinya untuk disantap di rumah.



“Bersama-sama kita menyosialisasikan pencegahan dan penangkalan terhadap penyebaran virus corona.” Jelasnya.

Menurut Kapolres, dengan mengurangi frekuensi kontak langsung dengan orang luar efektif mencegah penularan. Tim gabungan ini selain membubarkan kerumunan warga juga memberi sosialisasi pencegahan virus corona sesuai maklumat Kapolri. Pihaknya mengatakan, saat ini  belum diberlakukan jam malam, namun warga diharapkan patuh agar membatasi aktivitas sosial tersebut. (joe)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com