Kamis , 16 Juli 2020

Petugas Gabungan Bubarkan Kerumunan Warga di Klaten

24 Maret 2020 14:15 WIB


Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko saat memberikan imbauan kepada masyarakat.

KLATEN, solotrust.com- Menekan penyebaran virus corona, petugas gabungan dari Polri dan TNI di Klaten Selasa (24/3/2020) dinihari merazia sejumlah café dan tempat keramaian yang masih buka.   

Sejumlah warga yang tengah nongkrong di sebuah café di Klaten langsung membubarkan diri setelah mengetahui adanya razia petugas gabungan, dalam rangka sosialisasi dan antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.



Selain memberikan imbauan dan teguran secara langsung kepada warga yang nekat masih nongkrong  dan berkerumun di jam malam, Polisi juga meminta para pengusaha café dan rumah makan menutup dagangan di saat jam malam.

Dengan menggunakan pengeras suara petugas juga mengimbau agar masyarakat untuk saat ini tidak    mengadakan perkumpulan hingga batas aman dari virus corona.

Dalam razia itu, uniknya petugas justru menemukan sejumlah pemuda yang masih dalam kondisi mabuk miras. Petugaspun langsung mengeledah jog sepeda motor para pemuda tersebut.

“ini untuk menghibndari dan mencegah meluasnya penyebaran virus corona.” Jelas Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko.

Petugas akan bertindak tegas kepada warga yang nekat melakukan pelanggaran seperti yang telah arahkan oleh pemerintah. (jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com